Minggu, 23 Agustus 2015

Penghinaan, Nike Pasang Lafadz Allah Pada Sandal Dan Sepatunya

Lafadz Allah Pada Sandal Dan Sepatu NIKE

Nike kini mengulangi kesalahannya yang lama yaitu dengan melakukan penghinaan terhadap Agama Islam. Hal ini tersebar setelah beredar beberapa foto sandal yang diproduksi perusahaan Nike ini yang memiliki motif Lafadz Allah (اللّهِ). Hal ini pun menjadi sorotan masyarakat, terutama bagi kaum muslim. 
Lafadz Allah Pada Nike Air Bakin GS

Pada tahun 1997, perusahaan Nike melakukan penghinaan terhadap agama Islam dengan mencantumkan 2 lafadz Allah pada Sepatu Sneaker Nike Air Bakin GS. Dua buah Lafadz Allah itu juga di camtumkan Nike pada sepatunya di bagian depan sepatu yang dibuat berkamuflase dengan tulisan AIR dan juga terdapat lafadz Allah lainnya pada bagian telapak sepatu. 

Lafadz Allah Pada Sandal Dan Lafadz Muhammad Pada Kaos Kaki

Hal ini tidak hanya terjadi pada Sepatu Nike, seorang wanita mengunggah sebuah foto yang menampilkan sandal yang memiliki lafadz Nabi Muhammad Saw di bagian sol bawah sandalnya itu. Parahnya lagi, hal ini juga dapat kita temukan di kaos kaki Adidas yang jika di balik kaos kakinya maka logo adidasnya akan membentuk lafadz Allah.

Pelajaran yang dapat kita ambil dari peristiwa ini adalah untuk berhati-hati dalam membeli produk apaan, terutama produk-produk yang secara tidak langsung menghina Agama Islam semacam ini. Sangat tidak patut apabila Lafadz Allah maupun Muhammad dipasang di Sandal, Sepatu Dan kaos kaki yang dipakai dengan kaki ini, Kesannya sangat tidak menghormati. 

Sebagaimana Firman Allah pada Qur’an Surat Al-Ahzab ayat 57.

إِنَّ الَّذِينَ يُؤْذُونَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ لَعَنَهُمُ اللَّهُ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَأَعَدَّ لَهُمْ عَذَابًا مُهِينًا

“Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya. Allah akan melaknatinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UAS Enterprise Application In 20192

NAMA            : M.Luthfi Abrori NIM                 : 4117083 KELAS            : E (Ekstensi) MK                  : Enterpri...