Rabu, 19 Agustus 2015

Pastor Lulusan Terbaik Vatikan Ini Sekarang Jadi Ustadz

Romo Christian Menjadi Ustadz Bangun Samudra

Kisah berikut ini merupakan kisah nyata yang bercerita tentang seorang Mantan pastur yang bernama Romo Christian yang menceritakan alasannya mengapa beliau menjadi Mualaf [ Masuk Islam ]. Romo Christian adalah lulusan terbaik Saint Peters Vatikan, Roma. Beliau hanya membutuhkan waktu 1,5 tahun yang seharusnya 3 tahun dalam menyelesaikan studinya dengan nilai IPK 4.00 ( Cum Laude ). 

Untuk memudahkan tugasnya sebagai seorang pastur dalam memurtadkan orang muslim, beliau diberi tugas untuk untuk mempelajari Al-Qur'an dengan tujuan untuk mencari kelemahan dan juga kesalahan-kesalahaan yang ada di Al-Qur'an.

Perjalannya dalam mencari kelemahan dan kesalahan Al-Qur'an dimulai saat beliau membaca Al-Qur'an di salah satu perpustakaan Vatikan. Karena beliau pada saat itu tidak memahami bagaimana cara membaca Al-Qur'an, Beliau membuka Al-Qur'an dari arah yang salah yaitu dari arah kiri ke kanan dan surat yang pertama kali beliau baca adalah Surat Al-Ikhlas karena posisi surat tersebut berada paling atas.

Pada saat membaca surat Al-Ikhlas itulah tubuh beliau bergetar hebat ketika membaca ayat yang berbunyi " lam yalid walam yuulad, walam yakullahu kufuan ahad " Yang Artinya : Dia (Allah) tidak beranak, juga tidak diperanakkan dan Tidak ada seorang (atau makhluk) pun yang setara (sebanding) dengan-Nya.

Kesalahan dalam membaca Al-Qur'an yang dilakukan oleh Romo Christian ini menjadi sorotan salah satu uskup Agung Yang bernama Alonso dan langsung menegur Romo Christian dengan mengatakan " Kamu salah dalam membuka Al-Qur'an, Seharusnya kamu membukanya dari Kanan ke Kiri ". 

Hari demi hari Romo Christian menghabiskan waktunya untuk mempelajari Al-Qur'an dan pada akhirnya dengan penuh keyakinan beliau memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Setelah menjadi seorang muslim, beliau mengganti namanya menjadi Bangun Samudra dan menjadi Pendakwah.

Alhamdullilah, setelah memutuskan menjadi seorang muslim. Beliau juga berhasil mengislamkan kakaknya Albertus dan juga istrinya yang bernama Bernaded serta anak anak mereka. Beliau juga berhasil mengislamkan adiknya yang bernama Dhorotea dan juga kedua orang tuanya.

Kisah ini dapat kalian simak di video berikut ini : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UAS Enterprise Application In 20192

NAMA            : M.Luthfi Abrori NIM                 : 4117083 KELAS            : E (Ekstensi) MK                  : Enterpri...