Rabu, 12 Agustus 2015

Google Maps Buktikan Kebenaran Ucapan Rasulullah 14 Abad Lalu

Google Maps Buktikan Kebenaran Ucapan Rasulullah 14 Abad Lalu

Teknologi zaman sekarang ini semakin hari semakin canggih, apalagi dengan hadirnya Aplikasi Google Maps. Aplikasi yang dibuat oleh Google ini dirancang khusus dengan tujuan untuk menemukan tempat tempat terbaik dengan informasi yang disediakan melalui peta. Namun, Percaya atau tidak. Jika teknologi Google Maps ini ternyata dapat membuktikan kebenaran ucapan Nabi Muhammad/Rasulullah 1.400+ Tahun yang lalu !

Rasulullah mengatakan tentang jarak antara dua pintu surga yakni perjalanan dari kota Mekkah sampai kota Hajar . Dan pernyataan dari Rasulullah ini dapat kita buktikan sendiri dengan bantuan aplikasi Google Maps besutan Google Inc ini

Dengan kecanggihan teknologi zaman sekarang, Aplikasi Google Maps memperlihatkan hasil jarak yang sama dengan apa yang diucapkan oleh Rasulullah. Hasil menggunakan Google Maps tersebut memperlihatkan jarak dari kota Mekkah ke kota Hajar dan Juga Bushra memiliki jarak yang sama yaitu 1.272 km.

Sebelumnya, Rasulullah pernah berkata didepan para sahabatnya tentang jarak perjalanan dari kota Mekkah ke kota Hajar sama dengan jarak perjalanan dari kota Mekkah ke kota Hajar dalam hadits Abu Hurairah radhiallahu'anhu bahwa Nabi shallallahu'alaihi wa sallam bersabda dalam HR. Muslim no. 287 yang berbunyi :

وَالَّذِي نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ إِنَّ مَا بَيْنَ الْمِصْرَاعَيْنِ مِنْ مَصَارِيعِ الْجَنَّةِ لَكَمَا بَيْ…نَ مَكَّةَ وَهَجَرٍ أَوْ كَمَا بَيْنَ مَكَّةَ وَبُصْرَى

“Demi Dzat yang jiwaku ada ditangan-Nya! Sungguh jarak antara dua pintu (yang ada daun pintunya) dari pintu-pintu surga seperti antara Makkah dengan Hajar, atau seperti antara Makkah dengan Bushra.” (HR. Muslim no. 287).

Dan apabila kita menggunakan aplikasi Google Maps, hasil yang kita peroleh menunjukan jika jarak dari kota Mekkah ke dua kota yang berbeda tersebut sama sama memiliki jarak 1.272 km. Dari penggunaan Google Maps tersebut dapat kita simpulkan bahwa sabda Rasulullah yang mengatakan Jarak dari Kota Mekkah ke Kota Hajar sama dengan jarak dari Kota Mekkah ke Kota Bushra. Hal ini sesuai dengan hasil Satelit, Gps, Roket Luar Angkasa, Pesawat dan Juga UAV ( Unmanned aerial vehicle / Pesawat Tanpa Awak / Drone ).

Hal ini bisa dikatakan sebagai hal yang luar biasa. Kenapa luar biasa ? Sebab dulu pada zaman Rasulullah, Belum ada teknologi yang secanggih seperti zaman sekarang ini apalagi satelit. Namun alahualam bagaimana hasil jarak antara Mekkah ke Hajar dan Bushra bisa sama dengan hasil yang ada di Google Maps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UAS Enterprise Application In 20192

NAMA            : M.Luthfi Abrori NIM                 : 4117083 KELAS            : E (Ekstensi) MK                  : Enterpri...