Minggu, 28 Juni 2020

UAS_EBISNIS_20192


NAMA                       : M. LUTHFI ABRORI
NIM                            : 4117083
SEMESTER/KELAS : 6 / E (Ekstensi)
MK                             : EBISNIS

1.  1. Selama masa pandemi covid-19 saya memiliki beberapa pengalaman baru di antaranya Work From Home (WFH) dan Learning From Home (LFH), kegiatan WFH yang saya lakukan adalah membuat soal-soal penialaian akhir tahun siswa-siswi di SMP Darul Ulum 1 Unggulan selain di kerjakan di sekolah penginputan soal untuk masa pandemi ini kami lakukan di rumah juga dengan menggunakan fasilitas Gogle form sehingga siswa-siswi dalam penilai akhir tahun dapat mengerjakan di rumah masing-masing sedangkan untuk pembelajaran online saya menggunakan beberapa aplikasi di di antaranya goggle classroom, goggle met, aplikasi zoom dan molen dengan adanya aplikasi tersebut proses pembelajaran tetap bisa berjalan seperti biasanya.
2. 2. Selama masa pandemic covid-19 saya mencoba mengembangkan pengetahuan saya tentang pembuatan website, ecommerce dengan menggunakan bantuan Wordpres, Sebelumnya saya pernah menggunakan wordpres namun untuk memodifikasi fitur yang ada pada wordpres baru saya pelajari saat Work From Home ini, dari coba-coba yang saya lakukan saya bisa membuat sebuah ecommerce sendiri.
3. 3. UD.UDIN JAYA merupakan usaha jual beli yang bergerak di bidang barang bekas (rongsoan), Lokasi di Jln.Buyut Sudriyo Dusun.Belut Rt.05 Rw.05 Desa.Ngumpul, dimasa pandemi seperti ini usaha ini perlu di kembangkan informasinya agar semua orang dapat mengetahui apa saja yang di jual di tempat barang bekas ini sehingga orang yang datang dan mencari sesuatu bisa mendapatkan apa yang di inginkan tidak perlu banyak tanya, untuk itu di perlukan sebuah sistem atau website yang dapat menjembatani informasi kepada masyarakat luas tentang usaha ini sehingga kedepannya masyarakat yang tidak mengetahui jadi mengetahui dengan adanya sebuah sistem tersebut, apalagi dimasa pandemic kebanyakan orang melakukan Work From Home lebih banyak orang-orang akan menggunakan fasilitas internet/smart phone untuk mencari sebuah informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UAS Enterprise Application In 20192

NAMA            : M.Luthfi Abrori NIM                 : 4117083 KELAS            : E (Ekstensi) MK                  : Enterpri...