Senin, 04 Juli 2016

Innalillahi, Bom Meledak di Dekat Kompleks Masjid Nabawi Madinah

TopikTrending.Blogspot.Com - Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roojiun. Sebuah ledakan terjadi di luar Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi. Seorang pengebom bunuh diri dilaporkan melancarkan serangan itu persis saat warga tengah berbuka puasa, Senin 4 Juli 2016 waktu setempat.

Bom Meledak di Dekat Kompleks Masjid Nabawi Madinah

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan secara resmi dari pihak Kerajaan Arab Saudi dan keterangan mengenai jumlah korban dari ledakan tersebut.

Sementara halaman Facebook Haramain mengutip dari Jaringan Al Arabiya menyebutkan bahwa lokasi tepat ledakan berada di sebuah pos polisi yang berada dekat kompleks masjid Nabawi.

Selain itu halaman Facebook Haramain juga mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan kepulan asap hitam didekat masjid Nabawi dan memperlihatkan jasad yang tergeletak didekat api yang menyala. 

Dilansir dari BBC, Selasa (5/7/2016), televisi Arab Saudi menayangkan gambar-gambar kebakaran yang terjadi di lapangan parkir dan tampak setidaknya dua petugas keamanan tergeletak di lokasi kejadian.

Rentetan Bom Bunuh Diri

Dalam waktu hampir bersamaan, dua ledakan juga dikabarkan mengguncang kawasan dekat sebuah masjid di timur Kota Qatif, Arab Saudi.

Sejumlah saksi mata mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di luar sebuah masjid Syiah pada Senin malam.

Mereka juga melaporkan melihat bagian tubuh yang tergeletak di tanah di kawasan yang merupakan kawasan bisnis di kota itu.

"Itu pasti bom bunuh diri. Saya bisa melihat tubuh yang hancur berkeping-keping," ujar seorang penduduk seperti dikutip dari Aljazeera.

Sumber : liputan6.com / islamedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UAS Enterprise Application In 20192

NAMA            : M.Luthfi Abrori NIM                 : 4117083 KELAS            : E (Ekstensi) MK                  : Enterpri...